SINOPSIS Goblin Episode 1 Bagian 1

SINOPSIS Goblin Episode 1 Bagian 1
Sumber gambar dan konten: tvN

“Ketika suatu keinginan kuat berdiam dalam berbagai hal yang disentuh oleh jiwa yang fana maka berbagai hal tersebut menjadi goblin.”

“Sebuah pedang berlumur darah akibat pertempuran yang tak terhitung jumlahnya telah tersihir dengan keinginan kuat bersama darah sang pemiliknya. Hanya pengantin dari goblin-lah yang akan mampu menarik pedang tersebut. Setelah ditarik, kau akan menjadi abu, dan beristirahat dalam damai. Itulah ramalan jahat yang tersebar di seluruh negeri.”
 
Seorang nenek menceritakan kisah Goblin tersebut pada pelanggannya. Ketika Goblin kembali hidup, mereka bisa ditemukan dimana – mana namun terkadang tak ditemukan dimanapun.

Pelanggan tertawa geli mendengar kisahnya, “Goblin tengah mencari pengantin dan kebetulan pengantinnya adalah aku. Apa itu yang ingin anda katakan?”

Nenek membela diri bahwa dirinya sekarang begini tapi dulunya cantik tahu. Pelanggan tersebut menanggapi enteng, dia iri pada si nenek. Nenek jadi kesal, tak seharusnya ia menceritakan hal semacam ini pada seorang ibu tunggal.

Jahatnya. Pelanggan pun akhirnya merespon bahwa cerita goblin itu memanglah romantis namun menyedihkan. Mencari pengantin hanya untuk dibunuh, sang pencipnya begitu jahat.
“Egois dan penuh dengki, memang selalu seperti itu.”

Pelanggan menguncapkan terimakasih karena nenek telah menceritakan kisah tersebut. Dia memilih sebuah cincin giok hijau dan meminta nenek untuk dagang lagi disini kalau dia datang. Pelanggan pun berniat pergi.

Nenek menahan tangannya “Pada saat hidup dan mati, buatlah harapan dan keinginan yang kuat. Seorang pencipta berhati lembut mungkin akan mewujudkan harapanmu itu.”

Seorang pria berjalan dengan gagahnya melewati jalanan kota, yang jelas ini bukan di Korea. Ia berhenti didepan rumah menantikan seseorang. Tak lama setelah itu, seorang anak dengan wajah luka disudut bibirnya keluar dari dalam rumah. Pria tadi langsung menghentikannya yang berniat pergi.

Ia menasehatinya untuk tidak pergi, kalau ia mencoba pergi maka kehidupannya akan semakin sengsara. Ia takkan pernah melihat ibunya lagi.

“Siapa kau? Apa kau orang Korea?”

Kim Shin, pria misterius tersebut menggeser pos bunganya ke tengah tangga rumah. Sudah saatnya anak itu mengatakan sesuatu dengan suara lantang, katakan bahwa dia sudah diadopsi maka ia adalah anak ayahnya. Minta bantuan ibunya untuk mengatakan apa yang ia alami itu menyakitkan.

Anak itu tak percaya dan menyuruhnya untuk pergi. Kim Shin menunjuk luka dilengannya yang tak seberapa, itu tak akan membunuhnya. Pandang mata mereka dan katakanlah. Kau bila melakukannya?

“Kalau dia memukuliku sampai aku mati, bagaimana? Kau mau tanggung jawab?”

“Karena itulah aku sudah mematahkan tulangnya demi kau.” Ucap Kim Shin.

Tak lama kemudian, Ayah si Anak keluar dengan terburu – buru sehingga menabrak pot yang sudah digeser Shin. Ayah pun terjungkal ke tanah. Shin memberikan roti pada si anak tadi.

“Ini buat makan siangmu. Pergilah ke sekolah setelah kau bicara dengan mereka. Ujian Matematika soal nomor 17 itu jawabannya 4, bukan 2. Cuma itu jawabanmu yang salah.”

“Siapa kau sebenarnya?”

Shin tak mau menjawab, dia menepuk pundak anak itu dan pergi meninggalkannya.



“Dia adalah air, api, angin, terang dan gelap. Dan dulu dia pernah menjadi manusia. Orang menganggapnya hebat. Dia berlumuran darah sambil menyerang musuh. Dia prajurit yang hebat.”

Disebuah tempat dimasa lalu, terjadilah peperangan dan Kim Shin menjadi pemimpin dalam perang tersebut. Menggunakan pedang yang berlumuran darah, ia menyerang lawannya tanpa takut. Mengayunkan pedangnya, membunuh siapapun yang mencoba menghalangi jalannya.

Ia pun berhasil menemukan pemimpin dari kubu lawan, tanpa buang waktu ia langsung mengejarnya dan membunuh pemimpin itu tanpa ampun.


Peperangan dimenangkan oleh Shin, penduduk desa memberikan hormat padanya ketika rombongannya menuju ke istana. Ia pun menyuruh penjaga gerbang untuk membukakan pintu. Hanya saja mereka tak menyambut kedatangan mereka dengan baik, mereka menganggapnya sebagai seorang pengkhianat dan menyuruh mereka semua melepas baju zirahnya. Dia telah melakukan pengkhianatan tingkat tinggi, gigit pedangnya dan berlutut.

Bawahan Shin tak terima, bagaimana bisa prajurit rendahan memanggil Panglima dengan nama?

Shin tak mau berlama – lama dan mengikuti saja perintah mereka untuk melepas baju zirahnya.


Dari atas tembok istana, prajurit pemanah langsung muncul mengarahkan panah pada mereka. Shin mulai kehilangan kesabaran dan ingin masuk ke dalam istana dengan kekerasan. Sontak prajurit pemanah langsung meluncurkan panahnya pada para prajurit Shin dan membunuh mereka semua.

Shin syok menerima perlakuan tersebut.

Gerbang akhirnya dibuka juga, Shin diperbolehkan masuk seorang diri kedalam istana.

Saat memasuki pintu gerbang, semua orang sudah mengarahkan panah pada Shin. Penasehat Raja berbisik pada sang raja muda bahwa rumor yang beredar kalau Raja memerintah dibawah sifat ke-ilahian. Dan sifat ke-ilahian yang dimaksud itu mengacu pada Kim Shin.

Kabar kemenangannya telah menipu rakyat dan kekuasannya menjadi ancaman bagi keluarga kerajaan. Penasehat Raja menyarankan supaya Raja mengambil tindak tegas untuk Kim Shin.

Raja muda menatap Shin dengan tatapan iri.


Shin menatap Ratu yang berdiri ditangga.

“Apa yang telah hamba lakukan hingga Yang Mulia bertindak sampai sejauh ini?” tanyanya pada Raja.

Raja Muda menyuruh Shin untuk mati sebagai pemberontak. Jika dia mati maka ia akan membiarkan orang lain untuk hidup. Namun jika dia tak mau berhenti dan mengambil langkah lain, ia akan membaringkan semua tubuh orang – orang Shin dihadapannya sebelum ia sempat mengambil langkah lain.


Ratu menyuruh Shin untuk tetap maju, ia tidak apa – apa. Shin hendak mengatakan sesuatu namun Ratu kembali menyela perkataannya, dia sungguh paham. Ia akan menerima apapun termasuk jika saat ini memang ajalnya, jadi biarkanlah ini menjadi takdirnya.

“Jangan berhenti. Kau harus melawan Yang Mulia Raja.” Ucap Ratu.

Shin menuruti perintah Ratu dan berjalan menuju ke arah Raja. Sontak sebuah anak panah terarah ke dada Ratu, beliau pun tumbang. Shin sudah memantapkan niatnya, ia tak menoleh sama sekali dan berjalan lurus ke arah Raja.


Raja memerintahkan anak buahnya membunuh orang – orang Shin dihadapannya.

Penasehat Raja berteriak menyuruh anak buahnya untuk membuat Shin berlutut. Salah seorang diantara mereka maju dan menebas kaki Shin. Lutut Shin pun menyentuh tanah namun ia mencoba menahannya dengan berpegangan pada pedang.

Prajurit itu berniat menebasnya tapi Shin menolak, ini bukan tugasnya untuk membunuh dirinya. Anak buah Shin berhasil menerobos ke dalam istana dan Shin menyuruhnya untuk menebasnya menggunakan pedang miliknya sendiri.

Dengan terpaksa, anak buahnya menusuk dada Shin tak tega “Saya akan mengikuti perintah Anda. Maafkan saya. Saya akan segera menyusul Anda, Panglima.”

Saat anak buah Shin menusuk Shin, anak buahnya pun ditebas oleh prajurit lain.

Penasehat Raja melarang siapapun untuk membawa mayat pemberontak tersebut. Mereka akan meletakkan tubuhnya dilapangan dan membiarkan binatang memakannya. Ketika tubuhnya meredakan rasa lapar binatang-binatang itu maka nilai dari tubuhnya telah terwujud.


Saat tubuhnya semakin melemah, Shin menoleh ke arah Ratu yang juga mulai kehilangan kesadaran. Di jari sang Ratu, ia mengenakan cincin giok hijau (yang dibeli oleh pelanggan nenek itu).

Semua orang masih menghormati Shin, warga berdatangan untuk memanjatkan doa untuknya.

Shin belum meninggal dan bergumam, menyuruh mereka untuk tak berdoa pada siapapun karena tak akan ada yang mengabulkannya.

Disiang hati saat matahari bersinar dengan cerah, Shin terbunuh oleh pedangnya sendiri.

e)(o

9 Responses to "SINOPSIS Goblin Episode 1 Bagian 1"

  1. Aq suka drama ini πŸ‘πŸ˜πŸ˜˜Keren. Pemainnya jg to lg

    ReplyDelete
  2. Gumawo kak keren banget ,, apa lagi ini drama nya kim eun sook ..

    Btw ,, Salpok kak sama logo exo di ending nya .. γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹γ…‹

    ReplyDelete
  3. Semangat yah...dramanya bagus..

    ReplyDelete
  4. Semangat yah...dramanya bagus..

    ReplyDelete
  5. Aku masih belum mengerti nih, Ratu itu siapanya Kim Shin ya? Kenapa dia juga ikutan dibunuh?

    ReplyDelete
  6. Oh ya apa kah ratu itu wanita istimewa untuk kim shin yang di jadi kan sandra oleh rajanya.
    Makanya dia ikut dibunuh
    Semangat cingu

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^

KOMENTAR