SINOPSIS Goblin Episode 12 Bagian 1

SINOPSIS Goblin Episode 12 Bagian 1
Sumber gambar dan konten: tvN


“Senang bertemu denganmu.”

“Senang juga bertemu denganmu.” Jawab Eun Tak dengan senyum terpaksa.

Eun Tak ngeri melihat kedatangan Hantu Kasim Park. Dia sengaja menyuruh semua hantu meninggalkan restoran karena mereka bisa mengganggu tamu disana. Satu persatu diantara mereka pun pergi dengan kesal. Kasim Park menyeringai licik dan pergi.


Eun Tak menyiapkan pemantik api disetiap saku jaketnya. Ia bergidig ngeri mengingat bagaimana wujud mengerikan Kasim Park, ia baru pernah melihat hantu semengerikan itu selama hidupnya.

Ia kemudian membuka buku milik Shin dengan tulisan kuno. Dia ingat ucapan Deok Hwa kalau buku itu adalah surat cinta Shin. Eun Tak jadi kesal, selama dia kesulitan mempertahankan hidupnya tapi Shin malah membuat surat cinta.

Sunny merindukan Wang Yeo tapi dia tidak bisa bertemu dengannya. Ia menghitung gelas soju sambil terus berkata “Aku bertemu dengannya. Aku tidak bertemu dengannya.”

Wang Yeo sedih mengingat identitasnya diketahui Sunny. Ia bertanya pada senior –nya, apakah dia pernah berfikir untuk kembali mengingat ingatannya? Senior Wang Yeo sempat tertegun beberapa saat, apa itu ingatan yang terlupakan? Bukankah sama saja kalau mereka tidak mengingatnya? Untuk apa juga mengingat ingatan yang tidak ia miliki.

Meskipun begitu, Wang Yeo tidak bisa memungkiri jika ia merindukannya. Senior menghentikannya berfikiran seperti itu, dia tidak akan tahu hal buruk apa yang tersimpan dalam kerinduannya.

“Aku tahu itu. Meskipun aku tahu Kerinduan ini sudah seperti angin, aku tidak tahu aku akan dituntun kemana oleh angin itu dan hal itu membuatku takut. Tapi aku terus merindukannya.”


Wang Yeo melamun seperti biasanya sambil mendinginkan minuman untuk Shin. Galau, ia menceritakan jika Sunny telah mengetahui identitasnya. Tapi dia penasaran darimana Sunny bisa mendapatkan tangkai ceri di musim dingin. Kontan Shin hampir tersedak mengingat kalau ia yang sudah membuat bunga bermekaran karena sangat bahagia hari ini.

“Aku harus bagaimana sekarang? Dia pasti bingung sekali?”

Bingung apanya? Shin dengan enteng menyuruh memegang tangan Sunny karena sudah terlanjur ketahuan dan lihat apakah wajahnya ada di masa lalu-nya atau tidak.


Wang Yeo kesal karena Shin sama sekali tidak memikirkan perasaannya, apa dia tidak tahu betapa sulitnya melihat masa lalu seseorang? Rasanya seperti seseorang tiba-tiba memaksa dirinya. Wang Yeo ingat dengan lukisan wanita itu, dia sungguh cantik dan membuat dirinya tergila... keceplosan, Wang Yeo menoleh dengan takut-takut pada Shin.

“Dia itu adikku.” Tegas Shin.

Wang Yeo penasaran dengan tampang Raja Muda –nya. Shin yakin kalau adiknya mengingat pria itu, dia bahkan tidak peduli dengan kakaknya.


Eun Tak berlarian menuju kamar Wang Yeo. Wang Yeo mengatakan jika dia disini (diluar kamar). Melihat ada Shin duduk disana, Eun Tak buru-buru ngabur. Shin menggunakan kekuatannya dan mengambil buku ditangan Eun Tak, kenapa ada tulisannya di buku Eun Tak? Apa dia ingin memalsukan dokumen lagi tanpa sepengetahuannya?

Eun Tak sebal bilang kalau itu kan surat cinta. Dia penasaran apa sebenarnya yang ditulis Shin mengenai cinta pertamanya, seberapa besar cintanya membuat Eun Tak sangat penasaran. Shin mengelak, ini bukan surat cinta.


Alah.. Eun Tak tidak percaya, tulisannya saja indah begitu. Deok Hwa Oppa yang memberitahukan padanya. Shin ingat betul kalau dia menyimpan baik-baik tulisannya sehingga tidak ada yang bisa menulisnya.

Kalau diingat baik-baik, daun maple laminasi milik Eun Tak pernah hampir hilang namun Deok Hwa Oppa menemukannya. Wang Yeo juga ingat saat Shin membuat kerusakan di tempat parkir, Deok Hwa menemuinya untuk membereskan masalah dengan membuat mereka lupa ingatan. Apa mungkin Shin pernah memberitahukan kekuatannya pada Deok Hwa?


Shin semakin curiga “Kenapa aku tidak menyadarinya. Dia bahkan berani menyewakan rumah Goblin.”

Deok Hwa duduk santai di keramaian klub dengan kerennya.

Kilasan


Nenek Samshin berkata kalau Goblin dan Pengantin Goblin akhirnya bertemu. Deok Hwa menimpali, itu adalah takdir. Nenek Samshin meminta penjelasan mengenai takdir Wang Yeo, kenapa ia mempertemukan orang yang tertusuk pedang dan yang menusuk pedangnya?

“Itu juga adalah takdirnya. Lagipula dia kebetulan sedang mencari rumah.”

Nenek Samshin memintanya berhenti, bercanda juga ada batasnya. Apa yang sedang direncanakannya sebenarnya?

“Aku sangat menyayanginya.”


Nenek Samshin rasa hukuman 900 tahunnya sudah cukup. Deok Hwa bilang jika itu adalah beban hidup Shin. Nenek Samshin kesal, kenapa juga dia tidak menciptakan dunia sempurna dimana tidak ada dosa sekalian?

“Kalau seperti itu, mereka takkan mencari dan membutuhkan dewa atau tuhan.”

Nenek Samshin menyuruhnya berhenti dan membiarkan mereka mengetahui identitas satu sama lain. Biarkan mereka menentukan sendiri. Deok Hwa menepuk kursinya, sayang sekali padahal dia menyukai ketampanannya.

Kilas Balik Berakhir


Shin dan Wang Yeo sampai ke klub dan bergegas menghampiri Deok Hwa. Deok Hwa menghentikan waktu kemudian menciptakan dinding pembatas diantara mereka. Shin mengajaknya untuk berkenalan, siapa sebenarnya dia?

Saat Shin tertusuk pedang dan tergeletak di lapangan, Shin berkata untuk tidak berdoa pada dewa karena dia tidak akan mendengarnya.

Deok Hwa: “Kau saat itu mengeluh. Kau memohon untuk mati, dan aku memberikan kesempatan padamu. Kenapa kau masih hidup?

Wang Yeo lupa dengan ingatannya. Ia yakin kalau dewa punya alasan dan membuatnya menjadi lupa ingat.

Deok Hwa: “Kau menebak-nebak alasanku. Kaulah yang memilih untuk menghapus ingatanmu, tapi kau mengira itu rencana dan kesalahan yang dilakukan dewa?

Deok Hwa berkata bahwa dewa memberikan pertanyaan berupa takdir. Jadi dia menyuruh keduanya untuk menjawab sendiri pertanyaan mereka. Sampai jumpa dan sampaikan salamnya untuk anak ini (Deok Hwa).

Kupu-kupu putih berterbangan disekitar tubuh Deok Hwa dan Deok Hwa hilang kesadaran. Ia terjatuh ke lantai dan seketika itu pula waktu kembali berputar. Jadi Deok Hwa memang manusia, dia hanya dirasuki.



Deok Hwa sadar dan mulai kebingungan kenapa dua paman ada disana? Perasaan dia baru meminum segelas tapi kenapa sudah pingsan? Kontan Shin ngamuk dan berniat menghajar Deok Hwa. Wang Yeo menjagalnya tapi Shin masih menunjuk Deok Hwa kalau Deok Hwa adalah si kupu-kupu.

BAGIAN 2




3 Responses to "SINOPSIS Goblin Episode 12 Bagian 1"

  1. Sumpah terkejut bgt pas ntn klo deok hwa tu dewa nggak nyangka bgt untng nya cmn dirasukin doang klo beneran dewa kasian dong eun tak sama sunny yg cmn manusia biasa

    ReplyDelete
  2. Makasih udah nulis sinopsisnya. jadi kayak punya temen nonton dan diskusi tentang film ini. Ada bagian yg g ngerti juga klo nonton sendiri karna beda budaya kan sama Indonesia. Jadi paham tiap baca sinopsisnya.

    ReplyDelete
  3. ceritanya keren, makasih kaka udah mau nulis sinopsisnya, gass terus sampe akhir kaka, semangat... fighting..

    Drama Korea Terbaru 2017
    Sinopsis drama korea 2017
    Sinopsis Drama

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar yaah^^ biar aku lebih semangat dalam membuat postingan. Meskipun jarang bales tapi semua komentar selalu aku baca kok.. *serius*

Gomawo^^

KOMENTAR